Apa Kabar Sertifikasi Halal Mixue, sudah Ada Label Halal atau Belum?

- 30 November 2022, 16:54 WIB
Apakah es krim Mixue sudah halal atau belum, sudah sampai di mana sertifikasi halal Mixue di BPJPH dan MUI?
Apakah es krim Mixue sudah halal atau belum, sudah sampai di mana sertifikasi halal Mixue di BPJPH dan MUI? /

MEDIA PEMALANG- Setelah klarifikasi Mixue Indonesia tentang status halal atau tidak es krim dari China ini, kini masyarakat menunggu apakah Mixue sudah halal atau belum.

Kira-kira berapa lama pecinta es krim menahan diri sampai Mixue halal MUI. Jika melihat klarifikasi Mixue, mereka sudah mengurusnya sejak 2021. Tetapi kenapa sudah hampir 2 tahun belum halal juga?

Masyarakat Indonesia mungkin enteng bertanya tentang apakah Mixue halal atau tidak, apakah Mixue sudah halal atau belum.

Baca Juga: Kapan Mixue akan Halal MUI? Ini Jawaban Resmi Mixue Indonesia Apakah Mixue Halal, Tidak atau Bahkan Haram

Tetapi bayangkan jika anda berada di China. Bahkan pemerintah China hanya membolehkan sertifikasi halal pada produk makanan yang diolah dari daging, susu, dan minyak. Selain itu, dilarang untuk mencantumkan label halal.

Bahkan sampai sekarang tak ada lembaga negara yang khusus menjamin kehalalan produk-produk di sana.

Dilansir dari China Briefing, sertifikat halal hanya dikeluarkan oleh organisasi-organisasi lokal yang memiliki standar kehalalan yang berbeda-beda.

Sertifikat halal yang dikeluarkan oleh organisasi lokal umumnya diakui di seluruh China. Namun  ketika memasarkan produk ke negara lain, brand-brand dari China harus mempelajari persyaratan sertifikasi halal dari target pasar dan mengajukan sertifikasi halal dari penyedia sertifikasi halal di negara tujuan.

Baca Juga: Berapa Harga Franchise Mixue di Jakarta? Berikut Rincian Biaya Pendirian Franchise Mixue Ice Cream

Halaman:

Editor: Muhammad Aswar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah