Tidak Mau Ketinggalan! Gerindra Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2024-2029

- 29 Mei 2024, 05:45 WIB
Pendaftaran Cawalkot Melalui Partai Gerindra Diwarnai Beberapa Tokoh Potensial Memimpin Kota Bandung
Pendaftaran Cawalkot Melalui Partai Gerindra Diwarnai Beberapa Tokoh Potensial Memimpin Kota Bandung /(Foto. Net)

MEDIAPEMALANG.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pemalang resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang periode 2024-2029. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama, dalam konferensi pers yang digelar di Ruang Fraksi Gerindra DPRD Pemalang, Senin, 27 Mei 2024.

DPC Gerindra Pemalang Buka Pendaftaran Calon Bupati-Wakil Bupati 2024-2029

“Kami telah menerima arahan dari pusat untuk memulai pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang mulai besok, Selasa, 28 Mei 2024,” jelas Rama.

Rama menambahkan, pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang akan berlangsung selama tiga hari, hingga Kamis, 30 Mei 2024.

“Para pendaftar diberikan waktu sepekan untuk melengkapi semua persyaratan. Batas akhir pengembalian formulir adalah tanggal 5 Juni 2024,” terangnya.

Baca Juga: PPP Pemalang Dukung Penuh Petahana H. Mansur Hidayat Sebagai Calon Tunggal Pilkada 2024

Dalam proses pendaftaran ini, Gerindra menunjuk HM Wardoyo, yang juga Sekretaris DPC Gerindra Pemalang, sebagai Ketua DESK Pilkada 2024. Wardoyo menekankan bahwa pendaftaran ini terbuka untuk umum, bukan hanya untuk kader Gerindra.

“Pendaftaran ini terbuka untuk semua. Bukan hanya kader internal Gerindra yang bisa mendaftar. Kami bertugas menjaring calon, sementara rekomendasi akhir akan diputuskan oleh DPP Gerindra,” tutur Wardoyo.

Terkait biaya administrasi, Wardoyo menjelaskan bahwa partainya tidak membebani biaya pendaftaran, melainkan hanya meminta sumbangan administrasi sebagai bentuk komitmen dari pendaftar.

“Kami tidak menetapkan biaya pendaftaran. Namun, ada sumbangan sukarela sebagai tanda keseriusan para pendaftar,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi Andri Yatmo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah