Mana yang Lebih Unggul? Tes Daya Tahan Baterai iPhone 8 plus, 10, 11, 11 Pro, 11 Pro Max

- 13 April 2024, 16:00 WIB
Perbandingan Baterai iPhone
Perbandingan Baterai iPhone /

MEDIA PEMALANG - Perbandingan daya tahan baterai yang masif membandingkan daya tahan baterai antara iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max, iPhone 10 R, 10s Max, iPhone 10, dan iPhone 8 plus. Apple menempatkan penekanan besar pada penambahan daya tahan baterai di iPhone baru mereka, terutama model pro.

Mereka mengklaim bahwa iPhone 11 Pro menawarkan hingga empat jam lebih daya tahan baterai daripada iPhone 10s, dan bahwa iPhone 11 Pro Max menawarkan hingga lima jam lebih daya tahan baterai daripada iPhone 10s Max. Selain itu, Apple juga mengklaim bahwa iPhone 11 akan bertahan hingga satu jam lebih lama daripada juara bertahan baterai saat ini, iPhone 10 R. Klaim tersebut cukup berani dan kami akan menguji klaim tersebut dalam video ini.

Spesifikasi baterai dari kiri ke kanan adalah sebagai berikut:
- iPhone 8 plus: baterai 2691 mAh
- iPhone 10: baterai 2716 mAh
- iPhone 10s Max: baterai 3174 mAh
- iPhone 10 R: baterai 2942 mAh
- iPhone 11: baterai 3110 mAh
- iPhone 11 Pro: baterai 3046 mAh
- iPhone 11 Pro Max: baterai 3969 mAh

Baca Juga: 24 Pengaturan yang Harus Diubah Setelah Memasang iOS 17 di iPhone Anda

Setiap ponsel telah diisi daya hingga 100%, dengan fitur tidak mengganggu aktif, tidak ada kartu SIM di ponsel, pembaruan aplikasi latar belakang dimatikan, Bluetooth dimatikan, tidak mengganggu aktif, dan kecerahan layar diatur pada persis sama untuk semua perangkat.

Kami memulai dengan menonton video 4K di YouTube dan kemudian melakukan serangkaian tes termasuk merekam video, bermain game, menjelajah web, dan menjalankan benchmark. Hasilnya menunjukkan bahwa iPhone 11 Pro Max memiliki daya tahan baterai terbaik dengan waktu pemakaian layar lebih dari 7 jam. Di sisi lain, iPhone 11, meskipun klaimnya akan bertahan lebih lama dari iPhone 10 R, justru memiliki daya tahan baterai yang lebih rendah dari iPhone 10 R.

Tes ini memberikan gambaran yang lebih nyata tentang daya tahan baterai dalam penggunaan sehari-hari dibandingkan dengan tes sebelumnya yang hanya fokus pada pemutaran video dan perekaman. Meskipun klaim Apple tentang peningkatan daya tahan baterai terlihat cukup besar, hasil tes ini menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara model-model iPhone terbaru.

Baca Juga: Tanpa Ganti LCD, Cara Memperbaiki Layar iPhone 6 atau 6 Plus yang Tidak Responsif

Dengan demikian, bagi para pengguna yang memperhatikan daya tahan baterai sebagai salah satu faktor utama dalam pemilihan ponsel, hasil tes ini dapat menjadi pertimbangan penting. Namun demikian, perlu diingat bahwa penggunaan sehari-hari dapat bervariasi dan hasil tes ini hanya mencerminkan kondisi pengujian tertentu.

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah