Puasa Makin Berkah! 7 Kurma Non-Israel Ini Manisnya Nggak Nahan, Dijamin Halal!

- 15 Maret 2024, 03:30 WIB
Ilustrasi buah kurma.
Ilustrasi buah kurma. /freepik/

MEDIAPEMALANG.COM - Kurma telah menjadi salah satu ikon makanan yang melekat dengan bulan Ramadhan. Namun, di tengah konflik yang terus berkecamuk di Gaza, penting untuk memperhatikan asal-usul kurma yang dibeli, mengingat banyaknya kurma yang diproduksi dan dijual oleh Israel.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Palestina yang menjadi korban, disarankan untuk memilih kurma yang bukan berasal dari Israel selama bulan suci Ramadhan ini.

Berikut adalah beberapa jenis kurma non-Israel yang dapat Anda beli sepanjang bulan Ramadhan:

1. Golden Palm Tunisia

Kurma ini diproduksi di Tunisia, dengan rasa yang manis dan tekstur daging yang renyah. Selain itu, kurma ini juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak.

2. Date Crown Khalas

Diproduksi di Uni Emirat Arab, kurma ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kering, namun lebih berair dengan daging yang lembut. Cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

3. Berari Bam

Meskipun memiliki kemiripan dengan kurma ajwa, Berari Bam diproduksi di Iran. Dagingnya berwarna coklat kehitaman dengan rasa manis yang lembut.

4. Medjool Palestine King Dates

Merupakan jenis kurma Medjool yang diproduksi sepenuhnya oleh warga Palestina. Diproduksi di wilayah Jericho, Palestina Tepi Barat, oleh pertanian milik keluarga.

5. Lumico, Medjool Al Quds Classic

Perusahaan besar Palestina, Lumico, juga memproduksi kurma jenis Medjool. Disarankan untuk memilih kurma ini selama bulan Ramadhan karena diproduksi oleh perusahaan Palestina.

6. Castle Farms Sukkari

Diproduksi di Madinah sejak tahun 1970, kurma ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik dengan harga yang terjangkau.

Halaman:

Editor: Dwi Andri Yatmo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah