Gebrakan Politik Anom Widiyantoro: Kantongi 2 Partai Besar Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang 2024!

- 24 April 2024, 13:26 WIB
PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang
PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang /

MEDIA PEMALANG - Anom Widiyantoro, sosok yang tengah menjadi sorotan publik, kembali membuat gebrakan dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029. Setelah sebelumnya mengantongi formulir dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini Anom Widiyantoro juga telah mengambil formulir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan). Langkah ini menandai niat kuat Anom untuk maju dalam Pilkada 2024 dengan membangun koalisi besar.

Resmi Mendaftar

Pada Selasa, 23 April 2024, Anom Widiyantoro secara resmi mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang. Tindakan ini menunjukkan keseriusan Anom dalam merintis langkah politiknya. Ia pun menjadi orang pertama yang mengambil formulir di partai berlambang banteng tersebut.

Pengambilan formulir tersebut diwakili oleh Suharjono A.K.A John Peang bersama rombongan. Mereka bertemu langsung dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi. Dalam kesempatan tersebut, Junaedi menyampaikan bahwa pengambilan formulir oleh Anom merupakan langkah awal yang harus diisi dan dilengkapi persyaratannya.

Baca Juga: Situs Download Lagu MP3 Gratis Secara Legal: Pilihan Terbaik untuk Pecinta Musik Kualitas Tinggi

PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi para calon untuk mendaftar hingga tanggal 8 Mei 2024. Selama periode tersebut, para calon diberi waktu untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Proses pengembalian formulir akan berakhir pada tanggal 9 Mei 2024, dan partai akan memverifikasi berkas mulai tanggal 12 hingga 15 Mei 2024.

Sementara itu, Suharjono menjelaskan bahwa dirinya diberi kuasa untuk mengambil formulir pendaftaran atas nama Anom Widiyantoro karena Anom sedang sibuk di luar daerah. Hal ini menunjukkan keseriusan Anom dalam memastikan langkah politiknya untuk maju dalam Pilkada Pemalang 2024.

Anom Widiyantoro juga telah membangun komunikasi yang intens dengan sejumlah partai politik. Langkah ini merupakan bagian dari strategi Anom untuk membangun koalisi besar dalam menghadapi Pilkada 2024. Dengan mendapat surat penugasan dari Golkar dan mengambil formulir dari PKB serta PDI Perjuangan, Anom menegaskan bahwa arahnya adalah membangun koalisi yang solid.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengecek Status Penerima PIP, Nggak Usah Ribet Lagi Cek PIP

Sebelumnya, Anom Widiyantoro telah menegaskan niatnya untuk membangun komunikasi dengan berbagai partai politik guna mematangkan langkahnya dalam kontestasi Pilkada Pemalang 2024. Dengan pendekatan ini, Anom berharap agar semua pihak dapat bekerjasama dan berkoalisi demi meriahnya proses demokrasi dalam Pilkada.

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah