Humane AI Pin: Perangkat Wearable Revolusioner Tanpa Layar yang Mengubah Hidup Kita

- 13 April 2024, 07:14 WIB
Canggih! Perusahaan Humane Luncurkan Produk Ai Pin, Perangkat Kecerdasan Buatan yang Bisa Dipasang pada Pakaian
Canggih! Perusahaan Humane Luncurkan Produk Ai Pin, Perangkat Kecerdasan Buatan yang Bisa Dipasang pada Pakaian /Humane luncurkan Ai Pin, perangkat kecerdasan buatan yang bisa dikenakan (ANTARA/Humane)/

MEDIA PEMALANG - Dunia teknologi terus mengalami perkembangan yang pesat, dan kali ini, sebuah inovasi revolusioner hadir dalam bentuk Humane AI Pin. Perangkat wearable canggih ini diciptakan oleh Humane, sebuah startup yang didirikan oleh mantan eksekutif Apple.

Dengan desain yang inovatif, AI Pin menawarkan cara yang lebih alami dan intuitif untuk berinteraksi dengan teknologi tanpa perlu menggunakan layar. Mari kita telusuri lebih dalam tentang perangkat canggih ini.

Cara Kerja Humane AI Pin

Humane AI Pin bekerja dengan menggunakan kombinasi sensor dan teknologi AI untuk memahami konteks pengguna dan memberikan informasi serta fungsionalitas yang relevan. Misalnya, saat pengguna berjalan di jalan, AI Pin dapat menggunakan kamera untuk mengidentifikasi objek dan landmark di sekitar pengguna.

Baca Juga: 3 Pihak yang Akan Dirugikan dengan Adanya Kebijakan Pembatasan Impor Peralatan Elektronik

Dengan informasi kontekstual seperti nama restoran atau jarak ke halte bus, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan tanpa harus melihat layar.

Selain itu, AI Pin juga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat lain, seperti membuat panggilan, mengirim teks, mengontrol perangkat rumah pintar, atau memutar musik di smartphone. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat tetap terhubung dengan lingkungan sekitar tanpa harus terpaku pada layar perangkat.

Fitur dan Privasi

Humane AI Pin dirancang dengan fokus pada privasi pengguna. Terdapat indikator privasi yang memberitahu pengguna kapan kamera, mikrofon, atau sensor input perangkat aktif.

Hal ini memberikan kepastian bagi pengguna bahwa privasi mereka tetap terjaga. Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan sensor AI Pin kapan pun sesuai keinginan mereka.

Baca Juga: Dolar AS Terbang Tinggi! Tembus Rp16.013 Hari Ini, Rabu 12 April 2024

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah