Zoom Meluncurkan Fitur AI Terbaru: Revolusi Kolaborasi dan Produktivitas

- 16 April 2024, 09:00 WIB
AI
AI /Ali A/

MEDIA PEMALANG - Zoom, platform konferensi video terkemuka, telah melakukan perombakan besar-besaran dengan mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) guna meningkatkan produktivitas dan kolaborasi pengguna.

Mengintegrasikan Kecerdasan Buatan untuk Meningkatkan Produktivitas Pengguna

Kolaborasi dengan OpenAI memungkinkan Zoom memperkenalkan serangkaian fitur AI inovatif yang memanfaatkan kemajuan teknologi terkini dalam pengembangan AI.

Fitur Baru dengan Integrasi AI

1. Meringkas Utas Obrolan dan Mengorganisir Ide

Zoom memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meringkas utas obrolan, mengatur ide, dan menyusun konten untuk obrolan, email, dan sesi papan tulis. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mengelola informasi dan memastikan tidak ada informasi penting yang terlewat dalam rapat atau diskusi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Game Shopee Tebak Kata Tantangan Harian Hari Ini Tanggal 16 April 2024, Kata Kunci KEJUTAN

2. Membuat Agenda Rapat

AI di Zoom membantu dalam membuat agenda meeting secara otomatis berdasarkan topik dan diskusi yang akan dibahas. Hal ini menghemat waktu pengguna dalam persiapan rapat dan meningkatkan efektivitas rapat.

3. Integrasi dengan Perangkat Cerdas

Zoom membawa AI di Zoom IQ dan mempersiapkan integrasi dengan perangkat cerdas. Ini mengindikasikan upaya Zoom untuk menyediakan kemampuan AI yang dapat dimanfaatkan penggunanya lebih luas, tidak hanya terbatas pada penggunaan aplikasi Zoom saja.

Zoom Workplace: Dukungan AI yang Diperbaharui

Zoom Workplace, dengan dukungan AI yang diperbaharui, menawarkan tampilan baru dan fitur peningkatan interaksi pengguna. Hal ini termasuk pilihan tema warna, pencahayaan portrait menggunakan AI, isolasi audio personalisasi, dan reaksi dinamis untuk menampilkan ekspresi emoji yang lebih besar dan lebih hidup. Fitur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas interaksi antar pengguna selama rapat online.

Fitur kolaborasi dokumen yang ditingkatkan menyediakan opsi bagi pengguna untuk mengimpor dokumen dari pihak ketiga dan melakukan ko-editing teks selama rapat. Hal ini, bersama dengan tab Meeting baru, memudahkan akses ke semua informasi rapat termasuk aset rapat seperti PDF, video, dan lebih banyak lagi, serta peningkatan kemampuan kolaborasi tim.

Baca Juga: Kunci Jawaban Game Shopee Tebak Kata Tantangan Harian Hari Ini Tanggal 16 April 2024, Kata Kunci KAPITAL

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah