Inilah Kronologis Ditundanya Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Gegara Badai Corona

- 3 Februari 2022, 10:24 WIB
Inilah Kronologis Ditundanya Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Gegara Badai Corona
Inilah Kronologis Ditundanya Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Gegara Badai Corona /

 

MEDIA PEMALANG - Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 ditunda. Berikut ini kronologis duel Juku Eja sampai ditunda.

PSM vs Persib seharusnya dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2022 malam WIB. Pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dijadwalkan kickoff pada pukul 18.15 WIB.

Pada prosesnya, Persib tak bisa menyertakan syarat minimal jumlah pemain agar bisa menjalani laga di Liga 1. Pangeran Biru hanya memiliki 13 pemain yang memenuhi syarat untuk laga ditunda.

Baca Juga: Ini Alasan Pertandingan Liga 1 2022 antara PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda

Swab test PCR H-1 sebelum laga yang menunjukkan kondisi Persib yang pemainnya terpapar virus Corona. Rapat darurat pun digelar oleh PT Liga Indonesia Baru.

Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB, menjelaskan penundaan laga ini disepakati setelah PT LIB dan klub melakukan emergency meeting yang dihadiri Persib Bandung, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Persebaya

"Tentunya kami terus komunikasikan, ketika PCR pemain kemarin sore, kita pastikan sebelum mengambil keputusan PCR tadi pagi pada Persib, untuk memastikan verifikasi kekurangan tim, baik itu apakah pemain yang masuk dalam daftar cadangan dan pemain yang terkonfirmasi positif (sebelumnya)," ujar Sudjarno.

"Dari hasil PCR, ternyata kita mendapatkan hasil jam 1 bahwa tersisa hanya 13 pemain dari Persib, karena itu ini memenuhi syarat untuk permohonan (ditunda)," lanjut Sudjarno.

Baca Juga: Banyak Pemain Positif COVID-19 Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung Ditunda

Halaman:

Editor: Dwi Andri Yatmo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah