Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts Lakukan Improvisasi Program Latihan di Tengah Gelombang Covid-19

- 5 Februari 2022, 08:30 WIB
Robert Alberts, selaku pelatih kepala PERSIB menjelaskan sudah beberapa kali melakukan penyesuaian program dengan situasi serba sulit ini.
Robert Alberts, selaku pelatih kepala PERSIB menjelaskan sudah beberapa kali melakukan penyesuaian program dengan situasi serba sulit ini. /Tangkapan layar persib.co.id

MEDIA PEMALANG - Persib Bandung, sebagai tim yang sedang berjuang menjadi juara Liga 1 2021-2022, berusaha melakukan semua hal secara maksimal.

Di tengah badai corona yang sedang terjadi saat ini pun, Pangeran Biru tetap mencoba fokus menjalani program latihan yang terus dimodifikasi.

Robert Alberts, selaku pelatih kepala PERSIB menjelaskan sudah beberapa kali melakukan penyesuaian program dengan situasi yang sedang terjadi.

Pertimbangannya antara lain banyaknya pemain yang terpapar, ketersediaan lapangan, hingga penundaan jadwal pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Persib vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022: Maung Bandung Sudah Siap Main Lagi?

Robert dan tim pelatih lain terus berdiskusi dengan manajemen untuk program di kondisi yang tidak mudah ini. Dan, improvisasi menjadi langkah terbaik dalam menjalankan program latihan timnya.

“Kami mempertimbangkan soal ketersediaan lapangan, penundaan pertandingan, ketersediaan pemain dan soal risiko paparan terhadap pemain dan orang lain dalam menyusun program latihan. Jadi, dalam satu setengah minggu terakhir ini sudah berjalan sangat sulit. Kami harus berimprovisasi untuk menjaga pemain tetap bugar dan aman untuk lainnya,” kata Robert seperti yang dilansir dari laman Persib.co.id pada hari Jumat (4/2/2022).

Robert menegaskan bahwa program yang disusun bersama tim pelatih akan selalu berorientasi pada keselamatan dan kesehatan para pemain.

Baca Juga: Inilah Kronologis Ditundanya Pertandingan PSM Makassar Vs Persib Gegara Badai Corona

Halaman:

Editor: Dwi Andri Yatmo

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah