Leeds United Siap Jadi Batu Sandungan Arsenal di Usaha Mereka Meraih Gelar Juara Premier League

- 1 April 2023, 09:15 WIB
Data dan Fakta Menjelang Laga Southampton vs Arsenal di Liga Inggris
Data dan Fakta Menjelang Laga Southampton vs Arsenal di Liga Inggris /twitter.com@Arsenal/

Media Pemalang - Pada Sabtu malam nanti, Arsenal dan Leeds United akan kembali beraksi di Liga Premier dengan berjarak 13 posisi di antara keduanya di tabel klasemen. The Gunners unggul delapan poin di puncak klasemen sementara, sedangkan The Whites termasuk salah satu tim yang terancam degradasi ke kasta kedua.

Peluang untuk menang atas tim yang baru saja berganti manajer di kandang lawan yang selama ini terbukti ramah, seakan menjadi formula kesuksesan bagi Crystal Palace. Namun masa kepelatihan Patrick McCarthy sebagai manajer interim ternyata singkat dan tidak terlalu manis.

Arsenal pantas unggul dua gol di babak pertama berkat gol-gol Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Mereka berhasil mengakhiri masa suram di Emirates Stadium melawan Crystal Palace dengan kemenangan 4-1 yang mematikan. Granit Xhaka dan Bukayo Saka mencetak gol di sisi kemenangan Arsenal, sedangkan Jeffrey Schlupp mencetak gol hiburan bagi Crystal Palace pada menit ke-60.

Manchester City saat ini tengah sibuk memburu kemenangan di Piala FA. Dengan demikian, Arsenal yang unggul delapan poin di puncak klasemen harus berusaha menjaga jarak tersebut dari sang juara bertahan, yang masih memiliki satu laga tersisa dan berpeluang memangkas jarak setelah melawan Liverpool pada Sabtu siang nanti.

Meski baru saja tersingkir dari Liga Europa, Arsenal tidak menunjukkan gejala terkena efek negatif setelah mengalami kekalahan. Mikel Arteta dan timnya sudah siap berfokus pada sisa pertandingan dalam persaingan merebut gelar.

Pertandingan hidup-mati melawan Wolves berhasil dimenangkan oleh Leeds dengan skor 3-0 berkat gol-gol Jack Harrison, Luke Ayling dan Rasmus Kristensen. Wolverhampton kemudian mengancam dengan adanya gol-gol dari Jonny dan Matheus Cunha. Namun, setelah Jonny diusir keluar lapangan, Rodrigo mencetak gol untuk memastikan kemenangan untuk Leeds. Hasil ini juga menjadi kemenangan pertama Leeds di kandang lawan sejak Oktober lalu dan menciptakan jarak aman di antara mereka dengan zona degradasi.

Pada laga kali ini, Arsenal diyakini akan menurunkan tim terbaik mereka dengan mencari kemenangan tujuh beruntun di liga dan menjaga asa mereka untuk meraih gelar juara musim ini. Bukayo Saka dan Martinelli diyakini akan menjadi andalan di lini serang, sedangkan Granit Xhaka, Odegaard dan Thomas Partey akan menjadi tumpuan di lini tengah.

Di sisi lain, Leeds juga memiliki beberapa pemain kunci yang dapat membahayakan pertahanan Arsenal, seperti Patrick Bamford yang telah mencetak 14 gol di Premier League musim ini. Leeds juga dikenal dengan gaya menyerangnya yang atraktif dan agresif, yang bisa menimbulkan masalah bagi lawan-lawannya.

Halaman:

Editor: Soni Susilo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah