Gelaran Tenis Australia Open Kembangkan NFT dan Metaverse Sendiri

- 6 Januari 2022, 14:45 WIB
 Pagelaran tenis Australia Open secara resmi akan meluncurkan NFT dan dunia metaversenya sendiri menjelang acara tenis internasional ini dihelat.
Pagelaran tenis Australia Open secara resmi akan meluncurkan NFT dan dunia metaversenya sendiri menjelang acara tenis internasional ini dihelat. /Australi Open/

MediaPemalang.com- Pagelaran tenis Australia Open secara resmi akan meluncurkan NFT dan dunia metaversenya sendiri menjelang acara tenis internasional ini dihelat. Tak seperti kebanyakan event olahraga lainnya, Australia Open selalu berupaya menggunakan teknologi inovatif.

Pada tahun 2020 lalu, acara ini juga menjadi tuan rumah Fortnite Summer Smash, sebuah acara esports yang memiliki total hadiah $ 100.000.

Nah, di tahun 2022, Australia Open telah memutuskan akan membuat NFT. Ini adalah proyek metaverse NFT pertama di dunia, dengan 6.776 "Art Ball NFT", dimana akan dicetak pada 13 Januari mendatang dan terhubung pada pertandingan secara langsung.

Baca Juga: Tips Bermain Please Touch Me, Game Viral dan Trending di FYP TikTok Saat Ini, Anda Wajib Tahu

“Dengan gelombang teknologi berikutnya, penggemar tenis global akan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari Australia Terbuka 2022 dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Craig Tiley, direktur turnamen Australia Open yang dikutip dari Gizmodo.

“AO selalu dilihat sebagai salah satu acara olahraga paling inovatif di dunia dan proyek ini hanyalah contoh lain dari tim kami yang melampaui batas untuk memberi para penggemar kami akses dan keterlibatan yang lebih baik dengan AO.”

Proyek ini tidak hanya sebatas bola NFT di Australia Open saja, tetapi juga mencakup 169 NFT dari AO Artist Series, yang menampilkan karya seni dari seniman lokal dan internasional.

Australian Open juga mengoperasikan dunia metaverse yang disebut AO Decentraland, platform realitas virtual 3D yang memungkinkan penggemar tenis menjelajahi Australia Open.

Baca Juga: Graphene oxide, Bahan Baterai Super Power yang Murah dan Sudah di Lirik Banyak Pasar Medis dan Dunia Industri

Halaman:

Editor: Argani Palupi

Sumber: Gizmodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah