PlayStation VR2, Headset VR Generasi Berikutnya, Super Canggih!

- 6 Januari 2022, 15:20 WIB
Headset VR tersebut dapat menampilkan layar OLED, menggunakan kamera terintegrasi untuk melacak pemain dan menawarkan umpan balik melalui motor headset bawaannya dan pengontrol PlayStation VR2 Sense.
Headset VR tersebut dapat menampilkan layar OLED, menggunakan kamera terintegrasi untuk melacak pemain dan menawarkan umpan balik melalui motor headset bawaannya dan pengontrol PlayStation VR2 Sense. /AFP/

MediaPemalang.com- Perusahaan Sony telah mengungkapkan nama headset virtual reality (VR) generasi berikutnya untuk konsol PlayStation 5 pada Consumer Electronics Show (CES) yang dihelat di Las Vegas.

Ya, itulah PlayStation VR2. Sebelumnya, perusahaan telah mengumumkan pengembangan sistem, namun ini kali pertama publik mendengar nama resminya.

Sony mengonfirmasi PlayStation VR2 merupakan headset VR generasi berikutnya.

Headset VR tersebut dapat menampilkan layar OLED, menggunakan kamera terintegrasi untuk melacak pemain dan menawarkan umpan balik melalui motor headset bawaannya dan pengontrol PlayStation VR2 Sense.

Baca Juga: Gelaran Tenis Australia Open Kembangkan NFT dan Metaverse Sendiri

Selama presentasinya yang dilakukan di konferensi teknologi Las Vegas pada hari Selasa, Sony juga memberikan bocoran mengenai asebuah game di franchise Horizon, yang disebut Horizon Call of the Mountain yang dibuat khusus untuk sistem terbarunya.

'Dibangun di atas inovasi kami dari PS5, PlayStation VR2 akan memberikan pengalaman baru untuk generasi berikutnya yang didesain dengan detil visual yang tinggi, fitur sensorik baru, dan pelacakan yang ditingkatkan – bersama dengan pengaturan kabel tunggal yang disederhanakan,' demikian yang disampaikan Sony via Dailymail.

Baca Juga: Tips Bermain Please Touch Me, Game Viral dan Trending di FYP TikTok Saat Ini, Anda Wajib Tahu

Headset VR menawarkan HDR 4K, bidang pandang 110 derajat dan rendering foveated, bersama dengan pelacakan pengontrol berbasis headset.

Halaman:

Editor: Argani Palupi

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah