ACE Menutup Layanan Hosting Uptobox dan Uptostream di Prancis, 1,5 Miliar Pengunjung Terbanyak dari Indonesia

- 22 September 2023, 16:57 WIB
Tangkapan Layar UPTOBOX Layanan Hosting Video Ilegal
Tangkapan Layar UPTOBOX Layanan Hosting Video Ilegal /

MEDIA PEMALANG - Aliansi untuk Kreativitas dan Hiburan (ACE), koalisi anti-pembajakan terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menutup Uptobox dan Uptostream, dua penyedia hosting video ilegal terkenal di dunia pembajakan digital.

Tindakan ini dilakukan di Prancis dan Uni Emirat Arab, mengakhiri operasi pembajakan yang telah dikenal luas selama satu dekade di kalangan distributor konten ilegal. Layanan ilegal ini memiliki audiens besar, terutama dari Prancis, tetapi juga dari Indonesia, India, dan Meksiko, dengan 1,5 miliar kunjungan selama tiga tahun terakhir.

Layanan ini menyediakan perpustakaan konten film dan televisi yang melanggar hak cipta, memengaruhi semua anggota ACE dan banyak pemegang hak lainnya, memungkinkan pengguna untuk streaming dan mengunduh konten yang dilindungi hak cipta tanpa biaya atau melalui langganan premium berbayar.

Baca Juga: Inilah 20 Makanan Ajaib yang Harus Dikonsumsi Selama Kehamilan: Fakta dan Mitos

Kedua warga Prancis yang menjalankan layanan ilegal ini berbasis di Dubai, di mana mereka mengumpulkan keuntungan ilegal dari penjualan iklan dan langganan premium.

“Tindakan yang kamiumumkan hari ini menunjukkan bahwa bahkan operasi pembajakan yang paling canggih pun tidak bisa lolos dari hukum,” kata Jan van Voorn, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Perlindungan Konten Global dari Asosiasi Film dan Kepala ACE. “Kasus ini mengirimkan pesan kuat kepada operator kriminal bahwa tindakan ilegal mereka akan berakhir suatu saat. Mereka mungkin berpikir operasi mereka tersembunyi, tetapi ACE memiliki jaringan, sumber daya, dan keahlian untuk mengidentifikasi mereka dan menutup mereka.”

“Canal+ mendukung tindakan cepat ketika tindakan pembajakan mengancam hak kekayaan intelektual, yang pada gilirannya berdampak pada bisnis kami,” kata Céline Boyer, Kepala Perlindungan Konten di Canal+. “Kemitraan kami dengan ACE sangat penting untuk memastikan bahwa pasar kreatif terus berkembang dengan mengatasi pembajakan konten pada sumbernya.”

“France Televisions tidak mentolerir pembajakan dan distribusi ilegal konten dan saluran,” kata Nathalie Bobineau, Wakil Presiden Senior Pengembangan Internasional penyiar publik Prancis, France Televisions. “Dengan berkolaborasi dengan ACE, kami memperkuat komitmen kami untuk menjunjung tinggi prinsip perlindungan hak cipta dan mempertahankan nilai konten asli.”

Baca Juga: Jenis Makanan Apa yang Sebaiknya Dikonsumsi oleh Wanita Hamil? Stop Garam, Gula, dan Makanan Manis

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar

Sumber: www.alliance4creativity.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah