Render iPhone 16 yang Akan Rilis Tahun 2024 Bocor? Masih Pake Dynamic Island?

- 13 April 2024, 17:00 WIB
Bocoran iPhone 16 sebelumnya juga mengisyaratkan adanya tata letak kamera vertikal.
Bocoran iPhone 16 sebelumnya juga mengisyaratkan adanya tata letak kamera vertikal. /Tangkapan Layar X.com/@MaijinBuOfficial

MEDIA PEMALANG - Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas rumor seputar kemungkinan rilis iPhone 16 pada tahun 2024. Dari warna hingga spesifikasi, mari kita simak apa yang mungkin akan ditawarkan oleh iPhone 16.

Warna Baru yang Menarik Perhatian

Berbagai sumber telah mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan hadir dalam dua varian warna baru, yaitu Desert Yellow/Titanium dan Cement Grey/Titanium Grey. Warna Desert diprediksi mirip dengan warna gold pada iPhone 14 Pro, namun dengan nuansa yang lebih gelap.

Sementara itu, varian warna Grey diprediksi akan mirip dengan warna yang pernah digunakan pada iPhone 6 beberapa tahun lalu. Meskipun begitu, Apple kemungkinan akan memberikan nama yang berbeda untuk warna-warna tersebut saat peluncuran resmi.

Baca Juga: Mana yang Lebih Unggul? Tes Daya Tahan Baterai iPhone 8 plus, 10, 11, 11 Pro, 11 Pro Max

Spesifikasi yang Lebih Besar dan Lebih Canggih

Salah satu perubahan utama yang diantisipasi adalah ukuran layar yang lebih besar untuk iPhone 16 Pro. Rumor menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro akan memiliki layar sebesar 6,2 inci, sementara iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar sebesar 6,8 inci. Hal ini menjadikan iPhone dengan layar terbesar yang pernah dibuat oleh Apple. Selain itu, chip A18 yang lebih canggih juga diprediksi akan digunakan dalam iPhone 16, dengan peningkatan fitur AI, pemrosesan grafis, konektivitas 5G, dan Wi-Fi 7.

Desain yang Lebih Modern

Perusahaan berbasis di Cupertino juga dikabarkan akan memasang tombol tambahan pada iPhone 16 Pro, termasuk tombol heptik dan tombol capture di sisi kanan bodi iPhone. Tombol-tombol tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, terutama dalam penggunaan kamera. Selain itu, desain keseluruhan dari iPhone 16 juga diantisipasi akan menjadi lebih elegan dan modern, dengan tepi melengkung dan kaca belakang yang lebih berwarna.

Kemungkinan Dukungan AI

Apple kemungkinan akan mengikuti jejak Samsung dan Google dengan memboyong fitur AI sebagai bagian besar dari kemampuan di iPhone 16 series. Rumor sebelumnya mengindikasikan bahwa Apple akan memperkenalkan AI generatif pada akhir tahun ini, dengan prediksi bahwa fitur-fitur tersebut akan diperkenalkan pada WWDC 2024. Fitur AI diharapkan akan terintegrasi dalam berbagai aplikasi seperti Apple Music, iMessage, dan lainnya.

Baca Juga: Sony Ult Wear: Ulasan Lengkap tentang Headphone Terbaru dari Sony

Tanggal Rilis dan Harga

Hingga saat ini, Apple masih merahasiakan tanggal pasti rilis iPhone 16. Namun, melihat kebiasaan sebelumnya, kemungkinan besar iPhone 16 akan dirilis pada bulan September atau Oktober tahun 2024. Mengenai harga, informasi tersebut juga masih menjadi misteri dan kita perlu menunggu informasi resmi dari Apple.

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah