Tanoshi Sushi Apakah sudah Halal atau Tidak? Kenali Bahan yang Potensi Haram pada Sushi Jepang

- 29 November 2022, 13:30 WIB
Meskipun murah dan sederhana, tetapi apakah Tanoshi Sushi halal atau tidak, sudah punya sertifikat halal MUI atau belum sih?
Meskipun murah dan sederhana, tetapi apakah Tanoshi Sushi halal atau tidak, sudah punya sertifikat halal MUI atau belum sih? /Pexels/Kasumi Loffler

MEDIA PEMALANG- Jika di pikiranmu sushi adalah makanan mahal, datanglah ke Tanoshi Sushi. Murah dan merakyat, bisnis milik anak bangsa. Namun apakah Tanoshi Sushi halal atau tidak dikonsumsi oleh umat Islam?

Berkunjung ke outlet Tanoshi Sushi, tidak berbeda dengan memasuki warung makan di pinggir jalan.

Konsepnya menggunakan bambu, sederhana dan tidak mengikuti kebanyakan outlet sushi yang serba mewah dan mahal. Makanannya pun sangat murah. Satu porsi sushi hanya berkisar 15 ribu sampai 20 ribu. 

Karena termasuk franchise, Tanoshi Sushi diam-diam sudah bunya berbagai outlet di kota-kota besar dari Jakarta, Bandung, Surabaya, hingga Yogyakarta.

Baca Juga: Sushi Hiro Halal atau Tidak sih, Apakah Sudah Kantongi Sertifikat Halal MUI? Cek Sushi Kekinian yang Viral Ini

Namun meskipun sederhana dan merakyat, daya tarik utama penikmat sushi muslim tentu pada apakah Tanoshi Sushi halal atau tidak?

Ada banyak yang mesti diragukan kehalalannya pada masakan sushi Jepang. Mulai dari bahan hingga bumbu penyedapnya.

Dalam sebuah rilis yang diterbitkan MUI, disebutkan bahwa bahan yang paling kritis dicermati ialah penggunaan daging.

Bila berasal dari daging hewan haram, seperti babi, maka sudah jelas hukumnya diharamkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Aswar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah