1000 Lebih Anak di Purbalingga Telah Mendapatkan Vaksinasi COVID-19

- 30 Desember 2021, 09:35 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr Jusi Febrianto
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga dr Jusi Febrianto /Antara

MediaPemalang.com- Sebanyak 1.158 anak dengan rentang usia 6-11 tahun di daerah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama. Informasi tersebut langsung dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

"Data terbaru menunjukkan bahwa anak usia 6-11 tahun sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebesar 1.158 anak." ujar Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, dr Jusi Febrianto yang dilansir dari Antaranews.

Dikarenakan pelaksanaan vaksinasi anak baru saja dimulai, maka belum ada anak dengan usia rentang yang disebutkan sudah mendapatkan dosis kedua.

Pihak Pemerintah Daerah setempat berharap bahwa program vaksinasi anak dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan.

Baca Juga: Persiapkan G20, Kominfo Bawa Isu Transformasi Digital

Vaksinasi COVID-19 untuk anak memang perlu dilakukan untuk memberikan perlindungan dan meningkatkan imunitas di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga menambahkan, " vaksinasi pada anak diperlukan untuk mempercepat capaian kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Purbalingga."

Seperti yang dikutip dari Antaranews, pihak Pemerintah setempat pun juga menginformasikan bahwa vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Penggunaan vaksin dengan jenis Sinovac ini juga telah melalui serangkaian uji. Dosis satu kali suntikan sma dengan orang dewasa yaitu 0,5 ml per dosis.

Baca Juga: Hati-hati Banyak Beredar Telur Busuk, 3 Cara Mengidentifikasi Telur Layak Makan

Halaman:

Editor: Argani Palupi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah