PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang 2024-2029

- 22 April 2024, 19:10 WIB
Logo PDI Perjuangan
Logo PDI Perjuangan /Dok: Web PDIP Kalsel/

MEDIA PEMALANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Pemalang akan segera membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Pemalang periode 2024-2029.

Langkah ini merupakan bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

PDI Perjuangan, yang memiliki lambang banteng, akan melakukan penjaringan terhadap tokoh-tokoh potensial baik dari kalangan kader maupun non-kader (masyarakat umum) untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Pemalang mendatang. Pengumuman pembukaan pendaftaran ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Pemalang, Junaedi.

Baca Juga: Inilah Prediksi 3 Poros Kekuatan dalam Pilkada Pemalang 2024, PDIP versus PKB versus PPP-Gerindra Lagi?

"Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati akan dibuka mulai tanggal 23 April 2024 dan akan berlangsung selama 15 hari kerja," ujar Junaedi dalam konferensi pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang pada Minggu, 21 April 2024.

Proses penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang oleh partai politik seperti PDI Perjuangan menunjukkan keterlibatan yang kuat dalam mempersiapkan pemilihan kepala daerah. Hal ini menjadi penting karena pencarian tokoh yang potensial dan mumpuni untuk memimpin kabupaten tersebut.

Tak hanya PDI Perjuangan, partai politik lain seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah membuka pendaftaran calon Bupati Pemalang. Persiapan yang semakin intens dari berbagai partai politik ini menunjukkan betapa pentingnya dukungan dari berbagai pihak dalam memenangkan pemilihan kepala daerah.

Baca Juga: Bakal Kuat Jadi Calon Gubernur Jateng 2024, PKB Pemalang Ajukan Gus Yusuf Chudlori 

Selain proses penjaringan calon, penting juga untuk memperhatikan aspirasi masyarakat dalam proses ini. DPRD Fraksi PDIP Surabaya, sebagai contoh, turut aktif dalam mengumpulkan dan menyerap aspirasi masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pemimpin yang terpilih, karena mampu mencerminkan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah