Layanan Hosting Video Ilegal Uptobox dan Uptostream Ditutup, Ternyata Indonesia Pengakses Terbanyak

- 22 September 2023, 17:05 WIB
Hosting Video Ilegal Uptobox dan Uptostream
Hosting Video Ilegal Uptobox dan Uptostream /

MEDIA PEMALANG - Aliansi untuk Kreativitas dan Hiburan (ACE), sebuah koalisi anti-pembajakan terkemuka di dunia, baru-baru ini mengumumkan penutupan Uptobox dan Uptostream, dua penyedia hosting video ilegal yang sangat terkenal di dunia pembajakan digital. Tindakan ini dilakukan di Prancis dan Uni Emirat Arab, mengakhiri operasi pembajakan yang telah dikenal luas selama satu dekade.

Pengakses Terbesar dari Indonesia

Kedua layanan ilegal ini telah membangun audiens besar selama bertahun-tahun, terutama di Prancis. Namun, yang mengejutkan adalah sebagian besar pengakses berasal dari Indonesia, India, dan Meksiko. Dalam tiga tahun terakhir, Uptobox dan Uptostream mencatat lebih dari 1,5 miliar kunjungan, menunjukkan sejauh mana dampaknya terhadap industri hiburan dan hak cipta.

Akses Gratis ke Konten Melanggar Hak Cipta

Layanan ini menyediakan perpustakaan konten film dan televisi yang melanggar hak cipta, yang merugikan anggota ACE serta banyak pemegang hak lainnya. Pengguna diberi kesempatan untuk menonton dan mengunduh konten yang dilindungi hak cipta tanpa biaya atau melalui berlangganan premium berbayar.

Baca Juga: ACE Menutup Layanan Hosting Uptobox dan Uptostream di Prancis, 1,5 Miliar Pengunjung Terbanyak dari Indonesia

Penyelidikan di Balik Layar

Para pelaku utama layanan ilegal ini ternyata adalah dua warga Prancis yang berbasis di Dubai. Mereka mengumpulkan keuntungan ilegal dari penjualan iklan dan langganan premium, dan operasi mereka berhasil berjalan selama bertahun-tahun.

Pesan Kuat untuk Para Pelaku Kriminal

Halaman:

Editor: Chamdani Lukman Bachtiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah