Free Palestine, Gerakan Politik Sosial Menuntut Kemerdekaan Palestina

- 4 November 2023, 10:15 WIB
Free Palestine, Gerakan Politik Sosial Menuntut Kemerdekaan Palestina
Free Palestine, Gerakan Politik Sosial Menuntut Kemerdekaan Palestina /mydramalist.com

MEDIA PEMALANG - Gerakan Free Palestine adalah panggilan yang sering terdengar dalam konteks konflik Israel-Palestina. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan gerakan ini, dan apa tujuannya?

Latar Belakang Konflik Israel-Palestina

Untuk memahami gerakan Free Palestine, penting untuk terlebih dahulu memahami latar belakang konflik Israel-Palestina. Konflik ini berakar pada pertengahan abad ke-20 ketika negara Israel didirikan pada tahun 1948, yang kemudian menyebabkan pengusiran besar-besaran warga Palestina.

Sejak saat itu, konflik ini telah meluas ke berbagai isu, termasuk perbatasan, pengungsi Palestina, status Yerusalem, dan kontrol wilayah tertentu oleh Israel.

Tentang Gerakan Free Palestine

Baca Juga: Palestina Minta ‘Hentikan Bom’ di Pertemuan PBB, Israel Tegaskan Hamas Harus ‘Obliterasi’

Gerakan Free Palestine adalah gerakan politik dan sosial yang menuntut kemerdekaan, hak asasi manusia, dan otonomi bagi rakyat Palestina. Gerakan ini bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina dan mendirikan negara Palestina merdeka.

Dalam kerangka gerakan ini, Free Palestine mencerminkan panggilan untuk pembebasan dari apa yang dianggap sebagai pendudukan dan penindasan oleh Israel.

Gerakan Free Palestine memiliki beberapa tujuan utama:

  1. Kemerdekaan Palestina: Tujuan utama gerakan ini adalah mendirikan negara Palestina merdeka di wilayah yang ditempati oleh warga Palestina. Hal ini mencakup Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.

Halaman:

Editor: Gani P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah