Inilah 10 Tuntutan Utama Pergerakan Free Palestine, Menunjukka Inti Perjuangan

- 4 November 2023, 10:25 WIB
Inilah 10 Tuntutan Utama Pergerakan Free Palestine, Menunjukka Inti Perjuangan
Inilah 10 Tuntutan Utama Pergerakan Free Palestine, Menunjukka Inti Perjuangan /pexels.com

MEDIA PEMALANG - Pergerakan Free Palestine adalah gerakan yang bertujuan untuk mengakhiri pendudukan Israel di wilayah Palestina dan memperjuangkan hak kemerdekaan serta hak asasi manusia bagi rakyat Palestina.

Tuntutan utama gerakan ini mencerminkan aspirasi rakyat Palestina dan berupaya untuk mengatasi konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi tuntutan utama pergerakan Free Palestine yang menjadi inti dari perjuangan mereka.

  1. Kemerdekaan Palestina

Baca Juga: Inilah Kembalinya Internet dan Layanan Telepon Secara Bertahap Setelah Menghilang untuk Sebagian Besar Gaza

Tuntutan paling mendasar dari pergerakan Free Palestine adalah mendirikan negara Palestina yang merdeka. Rakyat Palestina menginginkan hak untuk menentukan nasib mereka sendiri dan memiliki negara mereka sendiri dengan batas-batas yang diakui secara internasional. Ini mencakup wilayah Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur.

  1. Pengakuan Internasional

Pergerakan Free Palestine mengejar pengakuan internasional atas negara Palestina. Mereka berupaya agar lebih banyak negara dan organisasi internasional memberikan pengakuan resmi kepada Palestina sebagai sebuah entitas negara yang berdaulat. Langkah ini dianggap penting untuk mengukuhkan kedaulatan Palestina dan membuka jalan bagi negosiasi yang setara.

  1. Pengungsi Palestina

Isu pengungsi Palestina adalah tuntutan sentral dalam perjuangan Free Palestine. Ratusan ribu warga Palestina menjadi pengungsi selama konflik 1948 yang menyertai pembentukan negara Israel. Gerakan ini menuntut hak pengungsi Palestina untuk kembali ke rumah mereka yang ditinggalkan dan memperjuangkan hak kompensasi atas kerugian yang diderita.

Halaman:

Editor: Gani P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah