Inilah Peringatan Rumah Sakit Gaza Buntut Perang Israel-Hamas: Ribuan Bisa Meninggal Jika Pasokan Berakhir

- 16 Oktober 2023, 06:00 WIB
Inilah Peringatan Rumah Sakit Gaza Buntut Perang Israel-Hamas:  Ribuan Bisa Meninggal Jika Pasokan Berakhir
Inilah Peringatan Rumah Sakit Gaza Buntut Perang Israel-Hamas: Ribuan Bisa Meninggal Jika Pasokan Berakhir /apnews.com

MEDIA PEMALANG - Dokter di Gaza memperingatkan pada hari Minggu bahwa ribuan orang bisa meninggal karena rumah sakit yang penuh dengan orang-orang yang terluka sangat kekurangan bahan bakar dan pasokan dasar.

Orang-orang Palestina di daerah pesisir Gaza yang dikepung berjuang untuk mencari makanan, air, dan keamanan sebelum ofensif darat Israel yang diantisipasi dalam konflik yang dimulai dengan serangan Hamas.

Pasukan Israel, dengan dukungan penyebaran kapal perang AS yang semakin meningkat di wilayah itu, menempatkan diri di sepanjang perbatasan Gaza dan mengejar kampanye luas untuk menghancurkan kelompok militan, sesuai dengan pernyataan Israel.

Namun, serangan udara telah menghancurkan seluruh wilayah, tetapi gagal menghentikan tembakan roket militan ke Israel.

Baca Juga: Inilah Ketakutan Palestina Saat Israel Minta Evakuasi, Takut Peristiwa 1948 Terulang

Lebih banyak korban tewas dan terluka

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa lebih dari 2.670 warga Palestina tewas dan 9.600 terluka sejak perkelahian dimulai, lebih banyak daripada dalam perang Gaza 2014 yang berlangsung lebih dari enam minggu. Ini adalah konflik paling mematikan dalam lima perang Gaza untuk kedua belah pihak.

Lebih dari 1.400 warga Israel tewas dalam serangan Hamas sejak 7 Oktober. Sekitar 150 lainnya ditangkap oleh Hamas dan dibawa ke Gaza. Ini juga adalah konflik paling mematikan bagi Israel sejak 1973 dalam perang melawan Mesir dan Suriah.

Halaman:

Editor: Gani P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah